handphone-tablet
Home » » Inilah Segala Hal Terkait Android Marshmallow

Inilah Segala Hal Terkait Android Marshmallow

Written By Unknown on Thursday 27 August 2015 | 05:24

Pasca meresmikan nama untuk sistem operasi Android terbarunya, Google mengungkap segala fitur terbaru yang dimiliki OS bernama Marshmallow itu. Seperti apakah perbaikan yang di bawanya?
Berikut ini disajikan uraian dari segala sesuatu yang telah diperbarui Google pada Android Marshmallow.
Icon Google Now
Google memperbarui cara mengakses Google Now atau fitur pencarian menggunakan perintah suara pada perangkatnya. Jika sebelumnnya Google dapat diakses dengan menekan tombol home agak lama di perangkat, pada Android Marshmallow, Google menyematkan icon Google Now di sebelah kiri bawah perangkat. Sebelumnya icon tersebut berguna untuk membuat panggilan telefon.
Desain Baru App Drawer
Pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, lazimnya Anda tentu akan menemukan app drawer (laci aplikasi) yang berisi kumpulan aplikasi Google di dalamnya. Pembaruan yang dilakukan ialah, penyusunan aplikasi itu sekarang ini disesuaikan menurut runutan alfabetis atau abjad.
Akses Cepat Aplikasi Favorit
Google juga menambahkan fitur quick access atau akses cepat untuk beberapa aplikasi yang sering digunakan. Semisal Anda sering menggunakan WhatsApp atau browser Google Chrome nantinya akan ada laci khusus yang berisi kumpulan sejumlah aplikasi tersebut.
Search Box
Google menyediakan fitur search Box (kotak pencarian) untuk mencari aplikasi secara lebih mudah. Kocak pencarian itu terletak pada app drawer aplikasi utama Google.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SEGUDANG ILMU.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger