handphone-tablet
Home » » Segudang Manfaat Sistem Jepret Cloud

Segudang Manfaat Sistem Jepret Cloud

Written By Unknown on Friday 28 August 2015 | 06:35

Sudah menjadi hal yang biasa ketika menghadiri sebuah acara, entah itu pameran atau resepsi pernikahan, para tamu undangan disuguhi fasilitas Photo Booth sebagai hadiah kenang-kenangan untuk para tamu undangan yang hadir.
Sayangnya, Photo Booth yang ada saat ini hanya menyajikan latar belakang yang itu-itu saja, belum lagi sering ditemukan di beberapa acara para tamu undangan harus mengantre terlebih dahulu demi mendapatkan giliran foto.
Didasari hal tersebut, Dycode, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang IT, menciptakan sebuah sistem yang dapat menjadi inovasi dalam hal mengabadikan moment, sistem tersebut dinamai Jepret Cloud.
Jepret Cloud merupakan sebuah sistem yang memungkinkan seseorang untuk mengumpulkan berbagai foto dari media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Path berdasarkan hashtag (#) event atau acara yang telah ditentukan. Tak hanya foto yang sudah di-posting, namun juga foto-foto yang akan di-posting di masa yang akan datang juga dikumpulkan.
Sesuai dengan namanya, semua proses yang dilakukan Jepret Cloud dilakukan di “awan” dan berlangsung secara otomatis. Semua foto yang terkumpul ditampilkan secara langsung dalam bentuk Live Gallery.
Secara garis besar, Sistem Jepret hadir untuk memperluas sudut pandang karena foto yang tercetak merupakan hasil kreasi sendiri dari para tamu melalui smartphone-nya masing-masing. Hal ini dapat memangkas keruwetan antrean para tamu undangan dalam hal mengabadikan momen.
Bicara mengenai cetak foto, gambar yang telah dikumpulkan oleh Jepret Cloud dapat dicetak secara otomatis dengan menggunakan Allegra, sebuah mesin printing box yang dapat beroperasi secara otonom.
Untuk mendapatkan hasil cetak fotonya sangat mudah, para tamu cukup mengunggah foto ke Instagram, Twitter, atau Path disertai dengan hashtag pada caption-nya. Tak lama kemudian, mereka akan menerima hasil cetak fotonya dalam waktu yang relatif singkat.
Jepret Allegra sebagai autonomous printing box menjadi sangat spesial karena dalam pengoperasiannya dapat memangkas waktu proses cetak foto, sehingga para tamu bisa langsung mengambil sendiri hasil fotonya. Jepret Allegra diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengadakan event seperti resepsi pernikahan, community gathering, pameran, konser musik dan corporate event.
Selain itu, Jepret Allegra pun dapat digunakan di berbagai macam venue & business place seperti cafe, restoran, dan hotel. Keuntungan yang didapat oleh penyelenggara event dan pemilik bisnis saat menggunakan Jepret Allegra adalah terjalin ikatan dengan para tamu, dan pengunjung di ranah online dalam bentuk trending hashtag di media sosial.
Selain Jepret Cloud dan Jepret Allegra, ada juga salah satu bagian dari keluarga Jepret adalah Jepret Story. Ini merupakan aplikasi Android yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengoleksi momen menjadi sebuah cerita langsung dari smartphone mereka. Sama seperti Jepret Allegra, Jepret Cloud menjadi tulang punggung dari Jepret Story.
Pada akhir 2014, Jepret Story menjadi pemenang dari kompetisi Indonesia Next App dan mewakili Indonesia di kancah regional. Jepret Story dapat diunduh gratis di Google Play Store.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SEGUDANG ILMU.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger