handphone-tablet
Home » » "Rooting" Ponsel HTC, Pilih Super Tool atau HTC Dev?

"Rooting" Ponsel HTC, Pilih Super Tool atau HTC Dev?

Written By Unknown on Wednesday 1 July 2015 | 07:27

 
Sebelumnya, HTC menjanjikan akan membuka akses Bootloader dengan menggunakan sebuah unblocking tool. Kini HTC telah memenuhi janjinya dengan menyediakan website yang beralamat di http://www.htcdev.com yang menyediakan fasilitas unlock bootloader.
Layanan ini diperuntukan kepada developer yang hendak mengembangkan aplikasinya di handset HTC. Dengan website ini HTC mencoba memfasilitasi dengan memberikan satu wadah dimana pengembang lebih mudah dalam hal mengeksplorasi perangkat HTC.

Fungsi unlock bootloader di website tersebut memungkinkan pengguna atau developer dapat mengakses file sistem, yang sebenarnya "dikunci" oleh Google. HTC sudah menyediakan halaman situs kode sumber Android dan Windows Phone bagi pengembang yang ingin mengembangkan aplikasi. Kode sumber itu dapat diakses di http://www.htcdev.com/resources.

Jika HTC menyediakan sebuah sumber resmi untuk meng-unlock smartphone Android HTC, developer pihak ketiga (www.barbey.me) juga memperkenalkan software yang disebut HTC Super Tool.

Software ini memang layak disebut Super Tool karena tak sekadar mampu melakukan unlock bootloader (seperti yang disediakan HTC) tetapi juga mampu pekerjaan "hack" lain, seperti re-lock bootloader, root, re-root, S-Off, dan SIM unlock.

HTC Super Tool, yang memungkinkan penggunanya melakukan rooting perangkat smartphone HTC bersistem operasi Android dan Windows Phone. Fungsi "rooting" ini sejatinya digunakan developer untuk mengembangkan aplikasi atau untuk pengguna bisa untuk mengakses file-file sistem Android, namun pada praktiknya fungsi ini justru dimanfaatkan untuk meng-install aplikasi ilegal alias bajakan.

Selain itu, HTC Super Tool ini bisa menjadi pedang bermata dua. Karena, di satu sisi membantu seseorang untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam mengembangkan aplikasi, sementara di sisi lain menjadi pintu masuknya program-program berbahaya. Pemrograman yang "melenceng" inilah yang sebenarnya tidak diinginkan Google, sebagai empunya Android.

HTC Super Tool bisa digunakan di produk HTC seri Evo Design 4G, Evo 4G, Evo 3D, Evo Shift, G2, MT3Gs, MT4G, MT4Gs, Inspire, Sensation, Incredible, Wildfire S, dan the Amaze 4G.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SEGUDANG ILMU.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger