handphone-tablet
Home » » Pemudik Tahun Ini Bisa Akses CCTV secara "Real Time" via Aplikasi Android

Pemudik Tahun Ini Bisa Akses CCTV secara "Real Time" via Aplikasi Android

Written By Unknown on Sunday 5 July 2015 | 10:39

 
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan aplikasi bagi pengguna Android bernama iBolZ NTMC TV, Senin (22/6/2015). Aplikasi itu memudahkan pengguna mengakses CCTV sejumlah jalan di Pulau Jawa, Bali, dan Kalimantan.
"Kami membantu pemudik Lebaran tahun ini untuk memantau jalur-jalur mudik secara real time," ujar Kepala Korlantas Irjen Condro Kirono di auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).
Condro menjelaskan, ketika pengguna masuk ke aplikasi tersebut, terdapat peta CCTV yang tersebar di Pulau Jawa. Pengguna tinggal memilih CCTV jalur mana yang dikehendaki untuk diketahui.
"Peta itu terkoneksi langsung dengan CCTV. Jadi, langsung bisa mantau, mana yang macet, mana yang tidak," ujar Condro.
Kompas.com mencoba menelusuri aplikasi itu. Penggunaannya cukup mudah, yakni tinggal memilih CCTV mana yang dikehendaki untuk dilihat.
Pemantauan dimulai dari CCTV Bundaran Hotel Indonesia. CCTV itu berfungsi dengan baik, demikian pula dengan CCTV Simpang Jomin, Patuk Besi di pantura, Brebes di Jawa Tengah, dan Entikong di Kalimantan Barat. Hanya CCTV di Nagrek yang berstatus offline.
Saat ini, aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store. Tinjauan aplikasi tersebut bisa dilihat pada tautan ini: iBOLZ NTMC TV.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SEGUDANG ILMU.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger